3 Buaya Akan Jadi Santapan Warga Berhasil Diselamatkan Satpam

3 Buaya Akan Jadi Santapan Warga Berhasil Diselamatkan Satpam – Satpam Pertamina di Dumai memandang penduduk tengah membawa tiga ekor buaya yang idenya dapat mereka santap. Tetapi satpam yang tengah berpatroli itu selanjutnya selamatkan buaya itu.

” Buaya itu diketemukan team Satpam tengah bekerja patroli di jalan lintas Dumai-Rohil. Waktu itu memandang orang membawa buaya muara dalam keranjang rotan diatas motornya pada awal Juli terus, ” kata Manager Pertamina Dumai, Seno Haryono.

Seno menuturkan, team Satmpa waktu itu mempersoalkan dapat dibawa ke manakah buaya itu. Pernyataan penduduk buaya itu dapat mereka mengkonsumsi dagingnya serta kulitnya dapat mereka jual.

” Lantaran tahu jika buaya itu dilindungi UU, jadi Satpam ambil buaya itu untuk dibawa ke Dumai serta menyerahkan ke saya, ” kata Seno.

Setelah itu, tiga ekor buaya itu dirawat. Ini lantaran kondisinya waktu di terima kurang sehat.

” Selesai kondisinya sehat, tiga ekor buaya ini kita berikan ke Seksi Perlindungan Lokasi IV Dumai, ” kata Seno.

Buaya itu diserahkan ke Balai Besar Perlindungan Sumber Daya Alam (BBKSDA) Riau di Pekanbaru, pada Senin (6/7). Saat ini buaya itu diberikan ke instansi perlindungan Kasang Kulim, Kubang, untuk perawatan selanjutnya.