Anda Bisa Pakai Cara Ini Untuk Usir Kecoak Dari Tempat Tinggal Anda

Anda Bisa Pakai Cara Ini Untuk Usir Kecoak Dari Tempat Tinggal Anda – Mendengar kata ‘kecoak, ‘ beberapa dari Anda mungkin saja bergidik. Ya, binatang satu ini memanglah menjijikkan sekalian pembawa bibit penyakit.

Hama ini begitu suka pada tempat yang kotor hingga seringkali terkena beberapa ribu kuman atau bakteri beresiko. Menurut dokter Kartika Mayasari dari ClickDokter, beberapa organisme serta penyakit dibawa oleh hewan ini.

Dari mulai salmonellosis, demam tifoid, kolera, gastroenteritis, disentri, kusta, campylobacteriosis, listeriosis serta giardia. Kecoak juga dapat menyebabkan asma serta alergi yang lain, dan menebarkan E. coli, staphylococcus aureus serta streptococcus, terang Kartika.

Nah, bila Anda seringkali jengkel dengan serangga ini serta menginginkan mengusirnya dari tempat tinggal, simak tips serta langkah mengusir kecoak di bawah ini. Bila Anda berkelanjutan mengerjakannya, bukanlah tidak mungkin, kecoak akan tidak datang ke tempat tinggal Anda sekali lagi.

1. Singkirkan makanan pengundang kecoak
Kecoak cuma masuk kedalam tempat tinggal untuk memperoleh apa yang mereka kehendaki, yakni makanan. Oleh karenanya, jaga kebersihan ruang-ruangan dirumah Anda dari sisa makanan yang tercecer, baik di meja ataupun lantai.
Bersihkan remah-remah serta jauhi tersisa makanan, demikian halnya dengan wadah-wadah air minum. Gelas, mangkok air hewan peliharaan, genangan air di pot bunga, pipa bocor, spons basah, bahkan juga handuk yaitu tempat favorite kecoak mencari makan.
Melindungi kebersihan tempat tinggal dari sisa minuman dan makanan, terkecuali menolong kurangi sebaran penyakit dari kecoak, juga adalah langkah halus untuk mengusir binatang itu.
2. Bersihkan tempat tinggal dari barang bekas
Terkecuali makanan, ada juga aspek yang perlu Anda cermati, yaitu himpunan barang sisa. Setumpuk koran, kardus, atau bahkan juga tempat sampah yang penuh dapat jadi sarang kecoak yang nyaman. Selekasnya bersihkan beberapa barang itu dari dalam tempat tinggal, sebelumnya kecoak membuatnya tempat berkembang biak.
3. Cermati celah di tiap-tiap pojok rumah
Kerjakan yang paling baik untuk mengecek tempat tinggal Anda, untuk temukan peluang titik masuk kecoak. Check tiap-tiap pojok tempat tinggal, terlebih daerah gelap atau lembap seperti dibawah wastafel, dalam almari, atau belakang kulkas.
Kencangkan perekat spesial ke area-area itu. Benda ini juga akan menjebak tiap-tiap kecoak yang coba merayap masuk. Kemudian, Anda dapat lakukan perlakuan yang lebih profesional, seperti melakukan perbaikan celah dengan semen atau benda semacam.