Andreas Saingo Siswa Disabilitas Tolak Sepeda Minta Laptop

Andreas Saingo Siswa Disabilitas Tolak Sepeda Minta Laptop – Masih tetap ingat dengan Andreas Saingo dengan kata lain Ade, siswa disabilitas yang menampik sepeda dari Presiden Joko Widodo? Ade ketika itu lebih pilih untuk memperoleh laptop. Hasratnya itu terwujud.

Narasi Ade itu berawal waktu Jokowi lakukan kunjungan kerja ke Kupang, Nusa Tenggara Timur pada 8 Januari 2018. Seperti umum, Jokowi memberi kuis dengan hadiah sepeda. Lalu majulah Andreas untuk menjawab kuis itu.

Ade ditantang Jokowi untuk mengatakan lima sila dalam Pancasila. Ia dengan lancar mengatakan semua. Lantas hal unik berlangsung saat Jokowi menginginkan memberi sepeda.

” Ganti saja, ” kata Andreas perlahan.

Jokowi juga pernah tertawa lantas menjawabnya. ” Ganti apa? Ganti laptop? Sepeda tidak mau minta laptop. Yasudah saya berikan laptop, ” kata Jokowi sembari tersenyum.

Laptop itu lalu di terima Ade satu hari sesudah kuis yaitu 9 Januari 2018. Ade yang sekarang ini duduk dibangku kelas 2 SLBN Pembina Kupang itu demikian suka terima laptop pemberian Jokowi.

” Laptop ini telah jadi yang diimpikan dia karna sebagian rekan di panti telah mahir dalam menjalankan laptop. Jadi mungkin saja ini doa serta keinginan dia terjawab oleh Ayah Presiden Joko Widodo, ” tutur pembimbingnya di SLB, Hendrik Taedini, seperti info yang di terima detikcom dari Deputi Bagian Protokol, Pers, serta Media Sekretariat Presiden, Bey Machmudin

Ade mengatakan terima kasih atas hadiah yang didapatkan Jokowi.

” Terima kasih banyak pada Ayah Presiden Jokowi atas pemberiannya yang mengagumkan serta doa saya sangkanya Tuhan selalu membuat perlindungan di tiap-tiap langkah, ” tuturnya.