Bale: Kepergian Ronaldo Membuat Madrid Bermain Lebih Kolektif

Bale: Kepergian Ronaldo Membuat Madrid Bermain Lebih Kolektif – Gareth Bale membuka bagaimana ketidaksamaan keadaan Real Madrid saat diperkokoh Cristiano Ronaldo serta saat ini. Ada bagian positif dari kepergian Ronaldo.

Pada musim panas lantas, Ronaldo membuat kehebohan sesudah akan memutus tinggalkan Madrid, club yang diperkuatnya saat hampir satu dekade. Megabintang sepakbola Portugal itu menjajal Italia dengan masuk Juventus.

Peran Ronaldo buat El Real tidak terbantahkan. Sekitar 450 gol serta 131 assist dibukukan Ronaldo di semua pertandingan untuk mendatangkan dua gelar La Liga serta Copa del Rey, dan empat titel Liga Champions.

Tentunya Madrid harus memperoleh pemburu gol ulung untuk menukar pemain terunggul dunia lima kali itu. Namun, Los Blancos toh tidak merindukan Ronaldo, sekurang-kurangnya di awalnya musim ini. Madrid masih juga dalam jalan positif walau barusan disertai Athletic Bilbao hingga ketinggalan dua angka dari Barcelona di puncak klassemen liga.

Bale bermain bersama dengan Ronaldo saat lima musim. Menurut bintang Wales ini, kepergian Ronaldo membuat Madrid bermain lebih kolektif.

” Telah jelas, akan ada ketidaksamaan kecil dari mempunyai seseorang pemain yang demikian besar disana, ” papar bekas pemain Tottenham Hotspur ini.

” Mungkin dikit lebih santai, ya. Kurasa kami bermain lebih menjadi team, lebih bekerja menjadi satu unit dibanding memercayakan satu pemain. “

Karim Benzema sesaat jadi pembuat gol paling banyak Madrid dengan lima gol. Tiga gol semasing diciptakan Bale serta Sergio Ramos. Sedang satu gol dibikin Isco serta Dani Carvajal.