Barca Juara, Dani Alves Berhasil Kalahkan Pele

Barcelona pada akhirnya berhasil memastikan diri untuk menjadi juara La Liga. Mereka berhasil mengalahkan Real Madrid dan karibnya Atletico Madrid dalam perbuaruan pengumpulan poin pada La Liga musim ini.

Bagi tim kesebelasan Barca, kemenangan tersebut begitu terasa manis pasca sebelumnya mereka hampir terancam dilewati oleh dua saingannya tersebut. Pada bulan lalu, Barca begitu mengalami penurunan performa pada momen yang krusial dan kehilangan banyak poin.

Untungnya Barca mampu bangkit dan dapat mempertahankan keunggulannya sampai jornada terakhir. Hattrick Luis Suarez yang sangat sensasional ketika menghadapi Granada sudah cukup untuk memastikan skuat Barca finis pada puncak teratas di La Liga.

Kemenangan Barca pada kali ini sekaligus juga menjadikan Dani Alves menjadikannya pemain asal Brasil dengan perolehan trofi yang paling banyak dalam catatan sejarah. Alves kini telah mengumpulkan 30 trofi resmi di sepanjang kariernya.

Perolehan angka tersebut sudah melewati pencapaian legenda Brasil, Pele. Dalam perjalanan kariernya, Pele berhasil memperoleh 29 trofi, yaitu termasuk tiga gelar Piala Dunia.