Barcelona Jadi Yang Terbaik

Barcelona Jadi Yang Terbaik – Barcelona menaklukkan tuan-rumah Real Sociedad 2-1 di Stadion Anoeta, Sabtu (15/9) , dalam kelanjutan laga Liga Spanyol.

Real Sociedad telah sukses mengagetkan Barcelona waktu laga baru masuk menit ke-12. Bermula dari sepakan bebas, bola yang melaju ke kotak penalti di sundul Hector Moreno menjurus Aritz Elustundo.

Bek tengah Sociedad itu terus melepas tembakan voli kaki kiri yang melaju deras ke gawang Barcelona.

Pertandingan di set pertama berjalan minim kesempatan untuk ke dua team. Barcelona bahkan juga tdk bisa membuat gol pada 45 menit pertama.

Team tamu sesungguhnya punyai banyak kesempatan di set pertama, diantaranya lewat Lionel Messi dalam menit ke-26. Tapi usaha dari la Pulga itu belum pula menjumpai tujuan.

Di muka set ke dua Barcelona langsung menyerang Sociedad untuk dapat menyamai posisi. Tapi keberuntungan kelihatannya belum pula mendekati team bimbingan Ernesto Valverde di awal-awal set ke dua ini.

Gerard Pique juga coba peruntungannya dalam menit ke-36. Sayangnya, sundulan bekas pemain Manchester United itu tdk bisa menggetarkan gawang Sociedad. Set pertama juga selesai dengan score 1-0 untuk Sociedad.

Penantian juara bertahan La Liga untuk membobol gawang Sociedad selesai dalam menit ke-63. Striker Barcelona Luis Suarez sukses menyamai posisi memakai ketegangan di muka gawang Sociedad.

Dua menit lalu giliran Philippe Coutinho yang memberi isyarat bahaya untuk tuan-rumah. Tapi gawang Sociedad masih tetap aman lantaran penyelamatan penjaga gawang Geronimo Rulli.

Barcelona selanjutnya dapat mengubah posisi untuk unggul 2-1 lantaran Ousmane Dembele dalam menit ke-66. Gol Dembele ini diawali dari bola liar di muka kotak penalti Sociedad yang langsung disambar dengan tendangan kaki kiri bekas pemain Borussia Dortmund itu.

Megabintang Barcelona Lionel Messi sudah sempat coba membuat gol dalam menit ke-79, tapi pemain berasal dari Argentina itu terus belum pula bisa menggetarkan gawang Sociedad. Tidak ada lagi gol yang terbentuk membuat laga selesai dengan score 2-1 untuk kemenangan Barcelona.