BNN Tangkap 5 Kurir Narkotika Jaringan Lapas di Pekanbaru

BNN Tangkap 5 Kurir Narkotika Jaringan Lapas di Pekanbaru – Tubuh Narkotika Nasional (BNN) tangkap lima kurir pengedar narkotika jaringan lapas di Pekanbaru, Riau. Ke lima kurir yang diamankan itu mendapatkan gaji sampai Rp 50 juta sekali antar.

“Gagasan narkotika itu akan dibawa dari Pekanbaru ke Palembang. Semasing mendapatkan gaji Rp 20 juta sampai Rp 50 juta,” kata Deputi Bagian Pembasmi BNN, Irjen Arman Depari, dalam keterangannya, Jumat (17/8/2018).

Arman menyampaikan penangkapan dikerjakan pada Senin (13/8) di halaman parkir Hotel Emma Graha serta Hotel Sabrina, Pekanbaru, Riau. Tanda bukti yang diambil alih 2 bungkus sabu seberat 2,15 kg serta 10.418 butir ekstasi.

“Tanda bukti yang diambil alih 2 paket sabu seberat 2,15 kg, 10.418 butir ekstasi, dua unit mobil, serta beberapa handphone,” kata Arman.

Arman menyampaikan awalannya team tangkap terduga seseorang ibu rumah-tangga, Rosa, serta Herman di Hotel Emma Graha. Dari penangkapan itu, ke-2 terduga mengakui diperintah terduga Ratnawati, yang ibu rumah-tangga.

“Hasil dari interogasi jika mereka diperintah oleh Ratnawati. Setelah itu dikerjakan peningkatan serta tangkap Ratnawati, M Yasir, serta Wahyudi di Hotel Sabrina.” katanya.

Arman menyampaikan ke lima kurir itu dikendalikan oleh Zakir, narapidana di Lapas Palembang. Sekarang masalah itu dalam peningkatan petugas BNN.

“Info terduga jika semua pekerjaan dikendalikan oleh pemilik narkoba bernama Zakir, napi di Lapas Palembang,” tutur Arman.