Bukan Camp Nou, Tapi Cruyff Yang Di Usulkan Menjadi Nama Markas Barcelona

Kini Dunia sepakbola Telah kehilangan salah satu legendaris bintang terhebatnya. Legenda sepakbola berkebangsaan Belanda, Johan Cruyff meninggal setelah ia berjuang bertahun-tahun melawan penyakit kanker paru-paru yang suda lama dideritanya.

Debut emas yang ditorehkan Johan Cruyff saat ia menjadi pemain pada Barcelona ,Ajax Amsterdam dan timnas Belanda. Terkhusus di Barcelona, Johan Cruyff telah sukses membangun karakter pesepakbola menyerang yang mampu bertahan hingga saat ini.

Tidak heran kalau banyak opini mencuat agar Barca mengubah nama stadionnya saat ini Camp Nou, menjadi stadion Johan Cruyff. Ini adalah sebagai suatu penghargaan untuk sang legendaris.

Dilansir pada, Jumat 25 Maret 2016, hashtag EstadiJohanCruyff kini begitu ramai di medsos. Penggunaan nama itu sanagt lumrah di eropa jika semua itu terkait legenda pesepakbola.

Markas besar Barca yang sekarang berdiri dari tahun 1957. Awalnya stadion ini diberi nama Estadi  FC Barcelona. Tapi kini lebih populer di halayak umum dengan sebutan Camp Nou (yang berarti markas baru).