Cara Atasi Luka Bakar Dengan Sesegera Mungkin

Cara Atasi Luka Bakar Dengan Sesegera Mungkin – Mengobati luka bakar, terutama luka bakar dengan tingkat yang keparahan cukup serius, seperti permasalahan korban selamat sementara ledakan pabrik kembang barah di Kosambi, Tangerang, tentunya butuh perawatan yang khusus. Seperti apa?

Dokter spesialis kulit dari klinik D&I Skin Centre, dr I Gusti Nyoman Darmaputra, SpKK, atau yang akrab disapa dr Dedikasi sebutkan bila perawatan luka bakar tergantung dari model atau derajat luka bakar yang dihadapi. Pada biasanya, untuk menghindar infeksi pada luka bakar itu perlu perawatan yang baik, salah satunya dengan menggunakan cairan infus atau Nacl 0, 9%.

” Pengobatan luka bakar tergantung pada tingkat keparahan luka bakar yang berjalan. Untuk menghindar infeksi luka sebaiknya dirawat dengan baik. Gunakan cairan infus (Nacl 0, 9%) , ” kata dr Dedikasi, saat dihubungi detikHealth.

Lanjut ia, untuk percepat system penyembuhan, kelembaban luka musti senantiasa terbangun. Kecuali dapat ditutup dengan menggunakan perban, bisa pula menggunakan krim atau salep yang mempunyai kandungan lebih dari satu bahan yang berwujud melembabkan dan anti infeksi sampai luka lebih czepat kering.

” Setelah luka jadi kering sebaiknya keropeng jangan sampai dikelupas, biarkanlah lepas sendiri sampai kulit di bawahnya jadi normal, ” petunjuk dr Dedikasi.

dr Dedikasi memberi, perhatikan juga mengkonsumsi makanan, terutama makanan yang mempunyai kandungan protein. Sebab menurutnya, makanan bisa juga membantu untuk memberi nutrisi jaringan.