Daging Korban Akan Di Pantau Dispangtan Kota Bandung

Daging Korban Akan Di Pantau Dispangtan Kota Bandung – Dinas Pangan serta Pertanian (Dispangtan) Kota Bandung bakal menebar Team Postmortem kala Hari Raya Idul Adha sampai H+3. Mereka bakal bekerja buat memonitor kelayakan daging hewan kurban yg udah disembelih.

Kadispangtan Kota Bandung Elly Wasliah menuturkan pihaknya udah membuat membetuk Team Postmortem yg terbagi dalam 80 orang anggota. Mereka bakal mendatangi tempat penyembelihan hewan kurban.

” Karena di Kota Bandung ini ada beberapa ribu tempat kurban serta petugas cuma 80 orang jadi tdk semua bakal didatangi, ” tutur Elly terhadap wartawan di Balai Kota Bandung, Selasa (14/8/2018).

Walau demikian Elly pastikan semenjak tahun 2014 pihaknya bersama-sama MUI Kota Bandung udah menyelenggarakan kursus untuk pengurus DKM. Kursus dikasihkan berbentuk teori serta praktek pelaksanaan kurban.

Kursus, kata Elly, di mulai dari trik menjatuhkan hewan kurban kala bakal disembelih, penyembelihan, sampai pemilahan daging yg bakal diberikan pada penduduk.

” Tahun ini ada empat angkatan yg turut kursus atau lebih kurang 200 orang. Kalaupun dari 2014 bermakna ada lebih kurang 1. 400 pengurus DKM yg turut kursus. Menjadi pekerjaan Team Postmortem bakal terbantu oleh mereka, ” tuturnya.

Elly menuturkan tahun lantas Team Postmortem sukses memperoleh 33 ekor sapi serta 13 ekor domba yg didalam hatinya ada cacing. Dari jumlahnya itu 73 kg hati sapi serta 7 kg hati domba terpaksa sekali dihancurkan.

” Menjadi kita udah berikan kursus pada pengurus DKM biar masalah cacing hati ini jadi perhatian serta tdk diberikan pada penduduk. Satu diantaranya yg sangat enteng merupakan kalaupun ada rongga-rongga putih itu tentunya ada telur atau cacing hati. Menjadi mesti diapkir, ” tutur Elly.