De Bruyne Akhirnya Bisa Istirahat Akibat Cedera yang Dialaminya

De Bruyne Akhirnya Bisa Istirahat Akibat Cedera yang Dialaminya – Cedera yg di alami Kevin De Bruyne gak semuanya diratapi Pep Guardiola. Manajer Manchester City itu malahan dikit lega lantaran De Bruyne dapat istirahat.

De Bruyne udah tidak hadir membela City sejak mulai awal November. Gelandang internasional Belgia itu alami cedera pada lututnya.

Itu jadi cedera ke dua yg di alami De Bruyne pada musim ini. Awal kalinya, dia juga pernah menepi sepanjang tiga bulan lantaran rusaknya ligamen di lutut kanannya.

Karena itu, De Bruyne Baru main 3 kali jadi substitusi di Liga Inggris musim ini. Keseluruhannya, eks pemain Chelsea itu baru tampil lima kali di semua persaingan.

Guardiola menyakini fisik De Bruyne tetap rasakan beratnya beban kerja pada musim yang lalu. Sebab itu, dia mengharapkan istirahat yg dipaksakan ini bakal berfaedah buat De Bruyne.

Pada musim 2017/2018, De Bruyne memang berubah menjadi satu diantaranya pilar utama City kala memenangi Liga Inggris. Dia main 37 kali dengan catatan delapan gol serta 16 assist. Keseluruhannya, De Bruyne main 52 kali pada musim itu.

” Menurut saya Kevin merampungkan musim yang lalu dalam situasi udah habis-habisan, demikian berat untuk dirinya. Ia sangatlah kerap main. Perform-nya menakjubkan serta kemudian ia ke Piala Dunia, ” kata Guardiola.

” Disaat ia kembali, saya terasa ia tetap dikit letih. Kadangkala beberapa orang sembuh dengan baik, kadangkala dengan cara mental makan waktu. “

” Kami tak ingin ada cedera, namun mungkin itu mendukung kami. Saat ini pikirannya fresh, ia sembuh, serta saat ini coba kembali buat menjauhi cedera serta bermain dengan cara reguler. “

” Semestinya ia bakal utama untuk kami, ia merupakan pemain khusus, ” kata Guardiola memberi tambahan.

De Bruyne saat ini udah bertambah dekat dengan comeback. Pemain berumur 27 tahun itu berkesempatan kembali main kala City melayani Everton di Liga Inggris, Sabtu (15/12) malam WIB.