Di Bandung, Anak Penjaga Sekolah Jadi Polisi Banjir Pujian

Di Bandung, Anak Penjaga Sekolah Jadi Polisi Banjir Pujian – Seseorang anak yang bapaknya bekerja jadi penjaga sekolah serta ibunya berjualan tahu di Kabupaten Bandung, Jawa Barat mendapatkan banyak pujian dari warganet, selesai ia masuk berubah menjadi anggota Polri tanpa ditarik cost sedikitpun.

Merupakan Kurnia Sandi (19). Kejadian inspiratifnya berubah menjadi viral selesai poto Sandi yang kenakan pakaian calon siswa baju putih serta celana hitam, yang berfoto bersama dengan ke-2 orangtuanya Sidi serta Enis diupload medsos (sosmed) Instagram @polresbandung serta direpost account @adalahkabbandung.

Rabu (8/8/2018), tulisan itu digemari lebih dari dua ribu pemakai Instagram serta mendapat beberapa puluh komentar positif dari masyarakat net.

Neneng Elis (16) adik Kurnia Sandi mengemukakan, kakaknya itu yang karib dipanggil Aa besar di lingkungan keluarga yang simpel.

” Aa orangnya simpel banget tidak banyak permohonan ke orang tua, intinya soleh dia sempat katakan ‘Doa kolot jadi jimat’, senantiasa mamah sama ayah tetap tahajud tiap-tiap Aa pengin tes, ” kata Elis.

Masyarakat Kampung Simpen RT 01 RW 05, Desa Tenjolaya, Kecamatan Cicalengka Kabupaten Bandung itu adalah lulusan SMAN 1 Cicalengka. Menurut Elis, untuk menoreh prestasi jadi anggota Polri, digapai penuh perjuangan.

” Berolahraga sudah tentu ya teratur, jarang keluar rumah atau nongkrong tidak jelas, belajar, senantiasa kalu keluar juga pengin ngurusin kriteria masuk Polisi, ” imbuhnya.

Sandi, merupakan anak ke-3 dari empat bersaudara. Dua Kakak kandungnya bernama Didih Supriatna serta Adin Mulyadin.

” Tentu bangga banget, Aa sudah dapat ngangkat derajat keluarga masyaallah terimakasih, ” kata Elis yang terasa bangga.

Menurut Elis, kakak nomer tiganya sekarang tengah kerjakan pendidikan di SPN Polda Jawa barat sepanjang tujuh bulan. Terkecuali itu, Elis juga ikut memberikannya semangat terhadap kakaknya itu.

” Mudah-mudahan lancar, sehat tetap terus-menerus ada di dalam lindungan serta berkah Allah, kuat ya disana, disini semua keluarga bangga sama Aa Sandi, ” katanya.