Di Pekanbaru Polisi Amankan 3 Tersangka Sabu

Di Pekanbaru Polisi Amankan 3 Tersangka Sabu – Team Polresta Pekanbaru tangkap 3 orang terduga masalah narkotika. Polisi amankan sabu 14,5 kg selundupan dari Malaysia jadi tanda bukti.

“Pengungkapan ini ada dua masalah dengan tempat serta jaringan yang berlainan. Tanda bukti yang ditangkap narkoba type sabu dengan keseluruhan 14.494,2 gr,” kata Kapolresta Pekanbaru, Kombes Susanto dalam temu wartawan, Senin (22/7/2019).

Pengungkapan masalah pertama dikerjakan Polresta Pekanbaru pada Kamis (17/7) di Hotel GC, Jl Sudirman, Pekanbaru.

“Awalannya team memperoleh info akan terdapatnya peredaran narkoba. Dari sana dikerjakan penggerebekan di tempat,” kata Santo.

Dari penggerebekan di kamar 127, polisi temukan sabu yang disimpan dalam travel bag warna abu-abu sekitar 12 paket. Aktor atas nama Riski Nova (24) asal Kota Banjarmasin, Kalimantan Selatan.

“Terduga cuma untuk kurir mengaku bila tanda bukti itu awalannya akan dibawa ke Lampung. Tetapi terakhir ia diperintah satu orang untuk membawanya ke Sumatera Barat,” kata Santo.

Terduga menurut polisi mengaku sabu diterima dari seseorang pria yang tidak ia mengenal. Narkoba ini dibawa dari Dumai ke Pekanbaru.

“Terduga mengaku jika ia terima sabu dari seseorang pria yang tidak ia mengenal. Diakuinya cuma untuk kurir,” kata Santo.

Selain itu, Polsek Senapelan Pekanbaru amankan 2 Kg sabu dari dua orang terduga Bobby Yudha Saputra (36) serta Sutra (25).

“Ke-2 aktor ini diamankan waktu akan lakukan transaksi narkoba. Tanda bukti mereka bawa serta dalam tas,” kata Santo.