Eden Hazard Jadi Bintang Saat Laga Chelsea Vs Cardiff City

Eden Hazard Jadi Bintang Saat Laga Chelsea Vs Cardiff City – Chelsea menang 4-1 atas Cardiff City dalam kelanjutan laga Liga Primer Inggris musim 2018/2019 di Stadion Stamford Bridge, Sabtu (15/9) .

Cardiff City memberikannya surprise pada Chelsea dengan memberikannya serangan dalam menit awal sesi pertama. Tapi Chelsea tdk tinggal diam. Lewat striker Olivier Giroud Chelsea memberikannya bahaya untuk Cardiff. Sayang sundulan pemain berasal dari Prancis itu saat menit ke tujuh masihlah melebar.

Dua menit lalu Giroud kembali kerjakan uji-coba gol untuk membawa tuan-rumah unggul terlebih dulu. Tetapi, untuk ke dua kalinya bekas pemain Arsenal itu gagal membobol gawang Cardiff.

Walau selalu didesak, Cardiff selanjutnya dapat memberikannya surprise pada tuan-rumah dengan cetak gol terlebih dulu saat menit ke-15 lewat Sol Bamba. Gol itu terbentuk atas umpan dari Sean Morrison.

Sundulan Morrison ke depan gawang The Blues sukses disontek secara sekejap oleh Bamba melalui adangan pemain lawan. Sontekan kaki kanan Bamba itu lantas tdk dapat diprediksi penjaga gawang Kepa Arrizabalaga.

Saat menit ke-24 Chelsea nyaris mengimbangi tempat. Tapi sepakan kaki kiri Pedro masihlah menyamping tipis dari segi kanan gawang Cardiff.

Usaha Chelsea mengimbangi tempat terbentuk saat menit ke-37 lewat Eden Hazard. Tidak lama selesai terima umpan dari Giroud, Hazard langsung membebaskan tembakan keras dengan kaki kanan ke sudut kanan gawang Neil Etheridge.

Dengan mutu individu yg dimilikinya, Hazard kembali cetak gol saat menit ke-44 juga sekaligus tutup sesi pertama dengan kelebihan 2-1.

Di sesi ke dua tampilan Chelsea konsisten impresif. Saat menit ke-63 Pedro berusaha menaikkan gol untuk Chelsea. Tapi sepakan pemain berasal dari Spanyol itu dapat diblok titik belakang Cardiff.

Titik belakang Cardiff kembali mendapatkan dorongan dari Chelsea. Kesempatan ini giliran Hazard yg memberikannya ancaman saat menit ke-69. Tetapi usaha Hazard untuk cetak hattrick dapat digagalkan tembok pertahanan team tamu.

Saat menit ke-81 Hazard sukses cetak hattrick lewat titik penalti juga sekaligus menaikkan kelebihan Chelsea. Hukuman penalti itu dikasihkan wasit Jonathan Moss selesai Willian dijatuhkan Bamba. Tendangan Hazard ke segi kiri sukses mengelabui penjaga gawang Cardiff.

Willian menggenapkan kemenangan Chelsean berubah menjadi 4-1 saat menit ke-83. Manfaatkan umpan Marcos Alonso dari segi kiri, sepakan keras nan terukur Willian di luar kotak penalti tdk dapat diprediksi Etheridge. Chelsea lantas tutup laga dengan kemenangan 4-1.
Kemenangan itu bikin The Blues ke puncak klassemen Liga Primer Inggris menggeser Liverpool yg pada pertandingan awal mulanya baru-baru ini menundukkan Tottenham Hotspur 2-1. Walau saling mengoleksi 15 point, tapi Chelsea unggul selisih gol.