Farhat Melakukan Pengandaian Tentang Uang 500 M

Farhat Melakukan Pengandaian Tentang Uang 500 M – Pengacara kontroversial yang turut kursus jubir Joko Widodo-Ma’ruf Amin, Farhat Abbas, mengakui telah memberikan laporan desas-desus mahar Rp 500 miliar ke PAN PKS dari Sandiaga Uno ke pihak berwenang. Dia mememohon desas-desus itu diselidiki kebenarannya.

” Saya hari ini memberikan laporan ke panwas atau Mabes Polri atau PMJ buat memeriksa, menyelidik, ” kata Farhat Abbas dalam diskusi ‘Pilpres 2019 : Politik Saluran serta Dilema Negara Kesejahteraan’ di Kopi Politik, Jakarta Selatan, Selasa (14/8/2018).

Farhat membuat pengandaian. Apabila Sandi diamankan, Farhat menyebutkan polisi dapat kerjakan penyelidikan mendalam berkenaan masalah mahar kursi calon wakil presiden itu.

” Sesungguhnya ringan saja. Kalaupun Pak Jokowi pengen, dia dapat menyuruh Kapolrinya buat semisalnya Sandiaga Uno diamankan, diolah 1×24 jam, ” katanya berandai-andai.

” Dicheck semua, digeledah HP-nya, mungkin saja ada rekaman, ” paparnya. Misal Sandi dicheck serta bisa di buktikan kerjakan politik uang, Farhat mengharap eks Wakil gubernur DKI Jakarta itu siap terima konsekuensi.

” Sandiaga kalaupun terasa kerjakan, mesti siap didiskualifikasi, ” ucapnya.

Kembali pengakuan Farhat ini cuma pengandaian. Lantaran cuma harapan, Farhat juga menyebutkan dapat ada hal negatif buat Jokowi apabila memang Sandi dicheck polisi.

” Kalaupun gak bisa di buktikan, dapat dibikin satu pandangan (opini) kalau Pak Jokowi takut atau zalim, ” pungkas dia.