Gelombang Pertama Di Kunjungi 23 Bupati

Gelombang Pertama Di Kunjungi 23 Bupati – Presiden Joko Widodo (Jokowi) menghimpun banyak bupati seluruhnya Indonesia di Istana Kepresidenan Bogor. Jokowi bakal memberikannya pengarahan tentang kesulitan pemerintahan daerah perkembangan ekonomi.

Pertemuan Jokowi dengan banyak bupati bakal di Area Garuda Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat, Kamis (5/7/2018). Pertemuan bakal dijalankan dalam dua gelombang.

Pertama, pertemuan Jokowi dengan banyak bupati dijalankan waktu 09. 00 WIB. , gelombang ke dua bakal dijalankan waktu 15. 30 WIB. Buat gelombang pertama dikunjungi oleh 23 bupati.

Jokowi menuturkan, dia berencana menghimpun banyak bupati buat dengerin kesulitan berkenaan pemerintahan daerah. Dia pingin banyak bupati bebas memberikan kesulitan di daerah.

” Saya memanglah pingin mengundang dalam forum-forum yang lebih kecil seperti itu, jadi lebih bebas buat memberikan beberapa hal yang bersangkutan dengan pemerintahan di daerah. Dikarenakan kita pingin biar pemerintah pusat, pemerintah propinsi, pemerintah kabupaten itu nyata-nyata satu garis lurus, tiap-tiap kebijakan-kebijakan yang ada pada pemerintahan pusat dilakukan lewat cara kerjasama saling bersama pemerintah pusat pemerintah kabupaten, ” jelas Jokowi.

Diluar itu, Jokowi pingin memberikan berkenaan kesulitan perkembangan ekonomi. Dia pingin mengupas kesulitan ekonomi itu apa yang ada.

” Kita mesti bicara apa yang ada, kalau kondisi ekonomi dunia waktu ini masihlah nyata-nyata pada tempat yang amat susah. Saya duga ayah ibu seluruhnya, bupati juga ketidakpastian ekonomi dunia ini nyata-nyata susah dikalkulasi susah dihitung. Tetapi kita layak bersukur kalau ekonomi kita masihlah tumbuh 5 % lebih sedikit. Ini saya duga telah layak kita syukuri, ” kata Jokowi.

Jokowi lantas mencontohkan negara besar yang perkembangan ekonominya tambah mengalami penurunan. Diantaranya Tiongkok.

” Tiongkok, ini turun dari 11, dari 10 segera anjlok tempat 6, 5. Itu nyata-nyata suatu pukulan yang amat berat buat negara ini. Tetapi apapaun, kita pingin biar perkembangan ekonomi juga suatu perkembangan yang memiliki kualitas, ” papar Jokowi.