Gunakan Sehelai Kerudung, Wanita di Maros Tewas Gantung Diri

Gunakan Sehelai Kerudung, Wanita di Maros Tewas Gantung Diri – Syamsinar (35) tenaga honorer di Satpol PP Bulukumba, Sulawesi Selatan akhiri hidupnya secara yang ironis. Memakai sehelai kerudung, Syamsinar gantung diri di dalam rumah orangtuanya di Desa Minasabaji, Maros, Sulsel. Keluarga demikian terpukul atas kepergian Syamsinar.

Hasil pengumpulan bukti-bukti sesaat polisi, Syamsinar menyandang kelainan jiwa sesudah menikah 10 tahun yang lalu. Ia tetap konsumsi obat sampai diketemukan meninggal dunia. Yang memicu Syamsinar gantung diri tetap diselidiki.

” Kami belum pula tahu persis yang memicu dia gantung diri sebab masih juga dalam pengumpulan bukti-bukti. Dari info sejumlah saksi yang sudah kami check, almarhumah ini memang sudah lama menyandang kelainan jiwa serta tetap konsumsi obat. Tetapi ini baru prediksi, kita belum pula dapat yakinkan pun apa murni bunuh diri, ” kata Kapolsek Bantimurung, AKP Jumahir pada wartawan, Sabtu (20/10/2018) .

Awalnya, Syamsinar tampak oleh ibunya dari balik jendela kamar. Tetapi, ibunya tidak menduga bila anaknya itu gantung diri. Selang sekian waktu selanjutnya, saudara ipar Syamsinar, Istika, masuk ke kamar serta menyaksikan korban udah dalam kondisi menggantung dengan sehelai kerudung membelit lehernya.

” Sebelumnya ibunya itu menyaksikan korban, tetapi ia duga tidak berlangsung apa-apa. Waktu iparnya masuk ke kamar langsung berteriak menyaksikan korban udah terbujur kaku menggantung di dekat jendela dengan sehelai kerudung punyanya, ” lanjut Jumahir.

Badan Syamsinar selanjutnya di turunkan oleh keluarganya serta dibawa ke Rumah Sakit Umum Daerah Salewangan Maros untuk memperoleh perlakuan medis. Tetapi, nahas nyawa korban tidak tertolong serta dinyatakan sudah wafat. Di leher korban diketemukan luka lebam yang disangka sisa lilitan kerudung.

” Waktu kami terima laporan, kami langsung turun ke TKP berbarengan team Inafis Polres Maros untuk periksa situasi korban yang udah dibawa dari rumah sakit. Keluarga korban sudah terima dengan ikhlas peristiwa ini. Gagasannya jenazah korban dapat disemayamkan besok siang, ” katanya.