Hasil Liga 1 2018: Persipura Menang 3-1 Atas PSMS Medan

Hasil Liga 1 2018: Persipura Menang 3-1 Atas PSMS Medan – Persipura Jayapura mengemas tiga point di minggu ke-32 Liga 1 2018. Melawan PSMS Medan, team berjuluk Mutiara Hitam itu menang 3-1.

Berlaga di Stadion Mandala, Jayapura, Sabtu (24/11/2018), Persipura sudah sempat kesusahan melayani PSMS. Boaz Solossa dkk tidak dapat merobek gawang lawan, yang sekarang tengah jadi juru kunci klassemen Liga 1 2018.

Di set ke-2, tuan-rumah pada akhirnya memecah kebuntuan. Hilton Moreira membawa Persipura unggul 1-0 di menit ke-49, sesudah tendangannya di luar kotak penalti membuat bola bersarang ke gawang PSMS Medan yang dijaga Abdul Rohim.

Kelebihan Persipura makin bertambah tiga menit berlalu. Kesempatan ini kapten Boaz yang merubah score jadi 2-0, selesai manfaatkan assist manis dari Gunansar Mandowen.

PSMS Medan sudah sempat mengecilkan ketinggalan pada menit ke-67. Shohei Matsunaga sukses menyelesaikan penalti, selesai awal mulanya pemain PSMS Medan dilanggar di kotak terlarang. Score jadi 2-1, masih tetap untuk kelebihan Persipura.

Usaha PSMS Medan bangun pada akhirnya di stop melalui gol ke-2 Hilton Moreira. Pemain bernomor 10 itu kesempatan ini merobek gawang PSMS Medan. Kelebihan 3-1 Persipura atas sang lawan bertahan sampai semprit sinyal akhir laga berbunyi.

Kemenangan membuat Persipura naik ke rangking tujuh dengan 44 point dari 32 pertandingan. Sesaat PSMS Medan, club yang dibina Edy Rahmayadi itu, semakin tenggelam di basic klassemen dengan perolehan 34 point dari 32 pertandingan.