Hasil Liga Inggris: Arsenal Menang 3-1 atas Burnley

Hasil Liga Inggris: Arsenal Menang 3-1 atas Burnley  РArsenal kembali pada jalan kemenangan selesai menghempaskan Burnley dengan score 3-1. Dua gol kemenangan The Gunners dibikin Pierre-Emerick Aubameyang.

Arsenal unggul duluan di set pertama melalui Aubameyang serta ini jadi pertama kali mereka pimpin di babak itu. Masuk di set ke-2, Arsenal melipatgandakan score melalui gol ke-2 striker Gabon itu.

Burnley mengecilkan score melalui Ashley Barnes sebelum gol Alex Iwobi di waktu injury time memantapkan kemenangan timnya. Ini jadi kemenangan pertama Arsenal sesudah dua kekalahan berturut-turut di Premier League serta Piala Liga Inggris.

Team bimbingan Unai Emery itu masih bertahan di tempat ke lima dengan 37 point dari 18 pertandingan berlalu, kalah beda gol dari Chelsea di posisi ke empat. Burnley di tempat ke-18 dengan 12 point.

Gawang Hart pada akhirnya bobol ikut pada menit ke-14 selesai Aubameyang menuliskan namanya di papan score. Serangan awalannya dibuat dari bagian kanan melalui Oezil. Seperti akan menembak, Oezil justru mengalihkan bola ke bagian kiri. Disana ada Sead Kolasinac yang lari menyongsong untuk kirim umpan tarik yang disontek kaki kanan Aubameyang.

Tiga menit setelah restart, Arsenal melipatgandakan kelebihan melalui gol ke-2 Aubameyang. Serangan balik Arsenal dari bagian kiri membuat Lacazette bebas untuk memberikan umpan ke kotak penalti yang di terima Aubameyang. Sudah sempat meredam sesaat bola, Aubameyang melepas tendangan keras ke sudut atas gawang.

Burnley lalu mengecilkan ketinggalan di menit ke-63 melalui Ashley Barnes. Kegagalan posisi pertahanan Arsenal mengamankan serangan Burnley membuat bola jatuh di kaki Long yang mengumpan pada Barnes. Tiada kesusahan Barnes melepas tendangan 1/2 voli ke gawang Leno.

Waktu Burnley coba mencari gol ke-2, gawang mereka justru kebobolan pada saat injury time. Serangan balik dari Arsenal diawali oleh Oezil yang menyerang sampai kotak penalti sebelum mengumpan pada Iwobi yang menyepak keras bola ke pojok sempit gawang Hart.