Hasil Liga Inggris: Chelsea Kalah 0-1 dari Leicester

Hasil Liga Inggris: Chelsea Kalah 0-1 dari Leicester – Chelsea mesti gigit jari selesai melayani Leicester City. Walau menguasai pemainan, The Blues justru roboh 0-1 melalui gol Jamie Vardy.

Duel yang berjalan di Stamford Bridge, Sabtu (22/12/2018) dini hari WIB, selesai imbang tiada gol di set pertama.

Chelsea, yang menguasai permainan dengan perebutan bola 72 % berbanding 28 %, selanjutnya mesti tunduk 0-1 dari Leicester. Ialah Vardy yang menuliskan namanya di papan score.

Kekalahan ini tidak merubah tempat Chelsea di klassemen. The Blues masih tetap di tempat ke empat dengan 37 point. Angka itu disamai oleh Arsenal yang berada di tempat ke lima.

Leicester naik ke tempat delapan dengan 25 point. The Foxes masih tetap dapat turun bila Everto dapat menaklukkan Tottenham Hotspur.

Kesempatan emas Chelsea baru terbentuk pada menit ke-32. Eden Hazard sukses mendapatkan bola hasil dari kekeliruan kontrol Harry Maguire. Pria asal Belgia itu melepas tembakan keras yang mengenai mistar gawang.

Penyelamatan cemerlang dibikin Kepa Arrizabalaga di menit ke-41. Wilfred Ndidi melepas tembakan keras di luar kotak penalti, akan tetapi masih tetap dapat dihalau keluar lapangan oleh Kepa.

Semenit berlalu kesempatan didapatkan Chelsea melalui serangan yang dibuat N’Golo Kante serta Hazrad. Willian menuntaskannya dengan tembakan mendatar dari bagian kiri kotak penalti yang masih tetap dapat dihalau Kasper Schmeichel.

Leicester unggul 1-0 pada menit ke-51. Hamza Choudhury memperlancar serangan balik cepat. Bola ditempatkan pada James Maddison untuk dilanjutkan ke Vardy. Penyerang bernomor punggung 9 itu melepas tembakan mendatar dari jarak dekat yang merobek gawang Chelsea.

Chelsea hampir membuat score jadi imbang pada menit ke-57. Manfaatkan operan silang Mateo Kovacic dari bagian kiri, Hazard bertemu begitu dekat dengan Schmeichel. Tembakan dilepaskan, akan tetapi bola masih tetap dapat dihalau penjaga gawang.

Kesempatan emas didapatkan Chelsea di injury time. Marcos Alonso melepas tembakan dari jarak dekat, akan tetapi bola yang bergulir deras masih tetap mengenai tiang.

Chelsea tidak berhasil cetak gol selama laga. Score 1-0 bertahan untuk kemenangan Leicester.