Hasil Liga Italia: Napoli Mengalahkan SPAL 1-0

Hasil Liga Italia: Napoli Mengalahkan SPAL 1-0 – Napoli melanjutkan serangkaian kemenangannya di Liga Italia. Angka penuh ditangkap Napoli waktu melayani SPAL selesai menang tipis dengan score akhir 1-0.

Pada laga di San Paolo, Sabtu (22/12/2018) malam WIB, Raul Albiol jadi pahlawan kemenangan Partenopei. Albiol cetak gol satu-satunya Napoli diakhir set pertama.

Dries Mertens hampir melipatgandakan kelebihan Napoli di set ke-2. Akan tetapi, tendangannya mengenai tiang gawang.

Dengan kemenangan ini, Napoli masih di rangking ke-2 klassemen dengan 41 point hasil 17 laga. Team garapan Carlo Ancelotti itu memotong jarak dengan Juventus di tempat pertama, jadi lima point.

Napoli mengawali dengan menjanjikan. Marko Rog menyerang kotak penalti sebelum melepas tembakan yang memaksa penjaga gawang Alfred Gomis lakukan penyelamatan.

Pada menit ke-11, Lorenzo Insigne menyarangkan bola ke gawang SPAL. Akan tetapi, gol Napoli dibatalkan sebab Insigne lebih dulu offside waktu terima bola rebound hasil tendangan Dries Mertens.

Mendekati turun minum, Napoli pada akhirnya memecah kebuntuan. Dari sepak sudut yang diambil Mertens, Raul Albiol menyongsong bola dengan tandukan di tiang dekat ke pojok atas gawang.

Selesai restart, Napoli melupakan kesempatan untuk meningkatkan golnya. Tandukan Kalidou Koulibaly dari jarak begitu dekat meleset. Score masih tetap 1-0.

Usaha Napoli cetak gol kedua-duanya kembali gagal. Masuk 10 menit paling akhir, tendangan kaki kiri Mertens dari bagian kiri kotak enam yard tentang tiang gawang SPAL.

SPAL sudah sempat membuat Napoli ketar-ketir di waktu injury time. Alberto Paloschi melepas tendangan kaki kanan dari tengah kotak penalti walau masih tetap dapat diselamatkan Alex Meret di pojok atas gawang.