Jokowi Lantik 1,456 Pamong Praja Muda, 2 Lulusan IPDN Terbaik Dapat Penghargaan

Jokowi Lantik 1,456 Pamong Praja Muda, 2 Lulusan IPDN Terbaik Dapat Penghargaan – Presiden Joko Widodo (Jokowi) melantik sejumlah 1. 456 Pamong Praja Muda Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN) Angkatan XXV Tahun 2018, di Universitas IPDN, pagi hari ini. Prosesi pelantikan berjalan khidmat.

Dalam pelantikan itu, 2 lulusan terunggul IPDN memperoleh penghargaan secara langsung dari Jokowi. Ikut ada juga ibu negara Iriana Joko Widodo serta Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo pada pelantikan itu.

Diluar itu ada juga beberapa tamu undangan seperti deretan menteri kabinet kerja, deretan instansi tinggi negara, Pj Gubernur Ja-bar M Iriawan, perwakilan gubernur di semua Indonesia serta beberapa tamu undangan yang lain.

Kurang lebih jam 08. 30 WIB Presiden Joko Widodo serta istri Iriana Joko Widodo tiba di universitas IPDN. Beberapa tamu undangan secara langsung berdiri menyongsong kehadiran presiden serta rombongan.

Kurang lebih jam 09. 00 WIB prosesi upacara di mulai. Eks Bupati Malinau, Kalimantan Utara Yansen Tipa Padan diakui jadi komandan upacara. Rektor IPDN Ermaya Suradinata serta Wakil Rektor Reydonnyzar dan semua deretan pimpinan IPDN ikut mendampingi jalannya upacara.

Pada kesempatan saat ini, Presiden Joko Widodo dengan cara langsung mengalungkan penghargaan Kartika Astha Bratha pada lulusan terunggul program Diploma IV atas nama Dewi Pertiwi Fitrah asal pendaftaran Propinsi Sulawesi Selatan dengan IPK 3, 705.

Presiden juga mengalungkan penghargaan Kartika Pranya Utama pada Adnan Handaru Anpio Tikoto asal pendaftaran Propinsi Lampung jadi lulusan terunggul program sarjana dengan IPK 3, 722. Diluar itu, presiden juga menyisipkan pin purna, Pin KPRM, pemasangan pangkat serta penyerahan ketetapan Menteri Dalam Negeri pada 2 lulusan terunggul itu.