Juventus Berniat Kukuhkan Gelar Juara Serie A

Kini Juventus hanya perlu satu kemenangan lagi untuk memperoleh gelar Serie A atau meraih lima gelar secara berurutan. Jalan tersebut tercipta pasca La Vecchia Signora menang telak 3-0 atas Lazio di kandang Juve, Kamis kemarin.

Paulo Dybala menjadi tokoh protagonis dengan memberikan dua gol untuk laga tersebut. Gol pertamanya diperoleh pada menit ke-52, dan gol keduanya diperoleh pada menit ke-64 dengan mengolah assist Sami Khedira.

Sedangkan Mario Mandzukic berhasil mencetak gol pertama di paruh pertama atau menit ke-39. Juventus begitu diuntungkan dengan di hadiahkannya kartu merah pada gelandang Lazio asal Spanyol Patric pada menit ke-48.

Tambahan perolehan tiga poin tersebut mengkokohkan posisi La Vecchia Signora yang sedang bertengger puncak klasemen Serie A dengan perolehan 82 poin, mereka unggul sembilan poin dari Napoli yang berdiri di peringkat 2 dengan perolehan 73 angka dalam sisa empat laga.

Juventus sedang butuh empat poin lagi untuk memastikan gelar juara musim ini. Akan tetapi, bisa saja di pekan depan jadi pengukuhan gelar juara kalau mereka menang melawan Fiorentina di Stadio Artemio Franchi, besok senin.