Karena Berani, Istri Novel Baswedan Tuntut Kepastian Hukum

Jakarta : Istri Novel Baswedan, Rina Emilda, memohon pemerintah memberi kepastian hukum. Dia mengharapkan masalah penyerangan pada Novel bisa disibak.

” Supaya menangkap serta membuka perkara ini. Agar ada kepastian hukum pada kami serta penegak hukum yang lain apabila berlangsung penyerangan begini, ” kata Rina pada Medcom. Id pada Jumat, 12 Februari 2018.

Pasalnya masalah yang menerpa Novel dipandang molor penyidikannya. Bukan sekedar istri Novel, kuasa hukum Novel Saor Siagian juga mengemukakan hal sama.

” Jadi pengacara Novel, sesudah 10 bln., saya fikir ini dapat terarah sesudah penyidikan, tapi belumlah ada progresnya, ” kata Saor saat menyongsong kepulangan Novel di KPK pada Kamis, 22 Februari 2018.

Bekas ketua KPK Abraham Samad bahkan juga memohon pemerintah membuat tim paduan pencari kenyataan untuk merampungkan masalah Novel. ” Jadi tak ada jalan beda, hanya satu jalan untuk membuka aktor pada Novel yaitu dibuatnya tim paduan pencari kenyataan, ” kata
Abraham.

Walau tengah ada dalam ketidakpastian hukum serta status suaminya yang dalam perawatan, Rina mengucap terima kasih pada orang-orang. ” Kami katakan terima kasih atas support serta doanya pada kami, ” kata Rina