Kekesalan Rakitic Di Pendam Saat Barca Tumbang Dari Valencia

Kekesalan Rakitic Di Pendam Saat Barca Tumbang Dari Valencia – Ivan Rakitic memendam kekecewaan pribadi kala Barcelona ditekuk Valencia di final Copa del Rey. Pemain Kroasia itu tidak puas ditarik pelatih Ernesto Valverde.

Rakitic berubah menjadi starter kala Barcelona hadapi Valencia di Estadio Villamarin, Minggu (26/5/2019) pagi hari WIB. Pemain berumur 31 tahun itu main sepanjang 76 menit, sebelum diganti Carles Alena.

Rakitic ditarik keluar Valverde kala Barcelona malah baru mengurangi ketertinggalannya atas Valencia. Gol Lionel Messi dalam menit ke-73 membuat Blaugrana mengedit tempat berubah menjadi 1-2, selesai sudah sempat ketinggal dua gol.

Rakitic, yg ingin menopang Barcelona mengubah kondisi, rasakan geram dengan ketentuan Valverde menariknya. Meskipun demikian, dia masih menghargai ketentuan sang pelatih.

” Normal bagiku untuk geram, kalau saya tinggalkan lapangan dengan tersenyum, mereka harus berikanku wafer, ” kata Rakitic dikutip AS.

” Saya menghargai ketentuan pelatih, saya ingin menopang. Saya udah mengerahkan semua yg saya mempunyai di lapangan, itu merupakan reaksiku serta saya tidak dapat mengatakan apa-apa , ” jelasnya.

Barcelona pada akhirnya tidak sukses meningkatkan gol sampai pertandingan selesai. Kekalahan 1-2 membuat juara Liga Spanyol itu tidak sukses menggenapkan gelanya musim ini, sesaat Valencia pada akhirnya mencapai gelar mulai sejak paling akhir memenangkan Copa del Rey pada 2008.

” Kami meyakini hingga akhir dapat mengubah kondisi. Dalam tiap bola, kami mengusahakan mengerahkan seluruhnya, namun kami harus menyampaikan selamat ke Valencia. Kami ingin mencapai gelar ganda, namun selanjutnya kami cuma mencapai satu gelar. Saat ini waktunya beristirahat serta pikirkan musim depan, ” jelas Rakitic.