Kemenangan Perdana Yamaha di 2018

Kemenangan Perdana Yamaha di 2018 – MotoGP Australia diwarnai berbagai momen dramatis, tegang, dan seru di akhir pekan kemarin. Dari kemenangan perdana Yamaha di 2018, sampai boncengan Alex Rins dan Jack Miller.

Untuk kali pertama sejak MotoGP Belanda 2017, Yamaha kembali meraih kemenangan di kelas MotoGP. Maverick Vinales menyudahi puasa panjang Yamaha setelah dia menyentuh garis finis di posisi terdepan, memaksimalkan kesempatan yang dia miliki setelah Marc Marquez mengalami kecelakaan.

Sang juara dunia bernasib nahas karena motornya mengalami kerusakan parah di bagian belakang usai dihajar oleh Johann Zarco. Meski tak sampai terjatuh, Marc Marquez harus menggiring motornya ke pit dan tak kembali lagi ke lintasan.
Baca juga: Air Mata Vinales di Australia

Serunya MotoGP Australia 2018 dimulai dengan Alex Rins mencari tunggangan di Sirkuit Phillip Island. Dia mengalami crash di tengah trek yang berjarak jauh dari pit. Di momen itulah Jack Miller

menunjukkan dia adalah tuan rumah yang baik. Rider Australia itu bersedia memboncengi Rins kembali ke garasinya.
Berikutnya adalah kecelakaan yang dialami Alvaro Bautista di sesi kualifikasi. Kesulitan mengendalikan Ducatinya dan kehilangan kendali di trek menurun, Bautista ‘meninggalkan’ motornya melaju sendirian tanpa pengendara.

Tapi keseruan bukan cuma terjadi di kelas MotoGP. Pada kelas Moto3 terjadi persaingan sengit melibatkan 13 pebalap saat memasuki lap pamungkas. Dalam video singkat di Instagram MotoGP ini menunjukkan betapa sengitnya persaingan di kelas tersebut.

Saat balapan berlangsung, salah satu momen paling menegangkan adalah crash yang dialami Zarco dan Marquez. Sang pebalap Prancis terpental dari tunggangannya dan beruntung tak mengalami cedera parah. Sementara Marquez terpaksa menyudahi balapan karena motornya mengalami kerusakan parah di bagian belakang.
Baca juga: Vinales Akhiri Setahun Puasa Kemenangan Yamaha

Tentu saja momen terbesar dan terbaik di balapan kemarin adalah keberhasilan Vinales menyentuh garis finis di posisi terdepan. Vinales memberi Yamaha kemenangan pertama musim ini sekaligus menyudahi puasa panjang mereka yang sudah berlangsung sejak 2017.

MotoGP Australia di akhir pekan kemarin juga jadi momen penting buat pasangan kekasih ini. Di paddock Phillip Island, seorang lelaki melamar kekasihnya. Si perempuan menjawab ‘iya’.