Ketergantungan Argentina Pada Messi Terus Berlanjut

Ketergantungan Argentina Pada Messi Terus Berlanjut – Argentina menangani perlawanan Chile 1-0 dalam kelanjutan kwalifikasi Piala Dunia 2018. Gol penentu kemenangan tim Tango diciptakan oleh Lionel Messi lewat titik putih.

Menjamu Chile di Estadio Monumental Antonio Vespucio Liberti, Buenos Aires, Jumat (24/3/2017) pagi WIB, Argentina menang karena gol penalti Messi pada menit ke-16.

Penalti itu dikarenakan pelanggaran Jose Fuenzalida pada Angel Di Maria. Messi sebagai eksekutor sepakan 12 cocok berhasil memperdaya bekas rekanan setimnya di Barcelona, Claudio Bravo.

Argentina miliki kesempatan emas untuk melipat-gandakan kelebihannya pada menit ke-44. Namun, Nicolas Otamendi kurang tenang hingga tembakannya melambung.

Chile hampir menyamai score pada menit ke-63. Sial buat tim tamu, sepakan bebas Alexis Sanchez hanya menghantam mistar.

Pada menit-menit akhir, Nicolas Castillo juga miliki peluang bagus untuk cetak gol. Namun, tembakannya masihlah melenceng dari gawang Argentina.

Kemenangan ini mengangkat Argentina ke peringkat ketiga di klassemen sesaat. Albiceleste menyatukan 22 poin dari 13 pertandingan serta ada dibawah Brasil (30) dan Uruguay (23). Chile di posisi ke enam dengan 20 poin.

Susunan Pemain
Argentina : Romero ; Mercado (Roncaglia 77′), Otamendi, Rojo, Mas (Musacchio 46′) ; Biglia, Mascherano ; Messi, Aguero (Banega 58′), Di Maria ; Higuain.

Chile : Bravo ; Isla, Medel, Jara, Beausejour ; Aranguiz (Paredes 90+1′), Silva (Valdivia 70′), Hernandez ; Fuenzalida (Castillo 55′), Vargas, Sanchez.