Komplotan Pencuri Belasan Motor di Jaksel Ditangkap Polisi

Komplotan Pencuri Belasan Motor di Jaksel Ditangkap Polisi – Polisi tangkap 3 orang aktor pencurian motor yang sering lakukan laganya di lokasi Jakarta Selatan. Beberapa aktor telah lakukan laganya belasan kali.

Kapolsek Kebayoran Baru AKBP Benny Alamsyah menjelaskan, beberapa aktor tertangkap sesudah polisi lakukan undercover buy. Beberapa aktor rupanya lakukan laganya saat dua bulan paling akhir ini.

“Awalannya anggota lakukan transaksi, ada orang tawarkan kendaraan roda dua, anggota menyamar menjadi konsumen. Sesudah bertransaksi nyatanya orang itu ialah aktor,” kata Benny pada wartawan di kantornya, Jalan Kyai Maja, Kebayoran Baru, Jaksel, Senin (25/3/2019).

Ke-3 aktor yaitu RH alias MT (24), MRD alias BS (20) serta MAR alias DL (24). Pada polisi, mereka mengakui sudah lakukan laganya sekitar 15 kali di sejumlah lokasi di Jakarta Selatan.

“Berdasar pada info terduga jika mereka lakukan kejahatan memakai kunci letter ‘T’. Sejumlah besar kendaraan yang dicuri ialah type matic, kendaraan type bebek. Yang telah diadukan di lokasi Kebayoran Baru ada 1TKP, lalu berada di lokasi Kebayoran Lama, berada di lokasi Polsek Cilandak serta di Polsek Mampang,” sambungnya.

Dia membuka, beberapa aktor umumnya berkeliling-keliling untuk mencari tujuan. Mereka membidik motor yang diparkir di tempat yang pengamanannya kurang ketat.

“Mereka lakukan kejahatan itu tidak lama, sangat lama 2 menit telah kelamaan,” katanya.

Motor yang dicari beberapa aktor rata-rata type bebek serta matic. Mengenai, kendaraan hasil curian di jual di sosial media.

“Ada yang dari mulut ke mulut, ada yang di jual melalui sosmed juga. Rata-rata (harga nya) Rp 1,3 juta perunit,” katanya.

Ke-3 aktor ini dites urine. Akhirnya positif konsumsi narkotika.

“Ini yang cukup unik mereka ini ialah pengangguran serta terindikasi mereka pengguna narkoba, sebab hasil dari interogasi ataupun tes urine positif pemakai narkoba type sabu,” katanya.