Minyak Ikan Tidak Bisa Cerdaskan Bayi

Minyak Ikan Tidak Bisa Cerdaskan Bayi – Mengkonsumsi minyak ikan waktu hamil dimaksud bakal bantu perubahan otak bayi. Tetapi studi paling baru sebut konsumsi itu nyatanya tak ada pengaruhnya.

Minyak ikan sudah lama di pasarkan pada wanita sebagai suplemen prenatal yang berguna untuk perubahan otak bayi. Itu pasti jadi motivator besar untuk wanita hamil untuk mengonsumsi suplemen ini.

Tetapi, diberitakan oleh BBC (22/3) , studi oleh South Australian Health and Medical Research Institute (SAHMRI) sepanjang 10 th., mengatakan, mengkonsumsi minyak ikan waktu hamil tak tingkatkan kecerdasan pada bayi.

” Keseluruhannya, waktu wanita hamil miliki pola makan seimbang serta sehat, kami tak temukan ada faedah.. jadi bayi dalam studi ini tak terlihat mempunyai faedah apa pun untuk perubahan otak dari konsumsi ibunya pada minyak ikan, ” terang Dr Jacqueline Gould, co author studi ini.

Riset sendiri dikerjakan sepanjang 1 dasa warsa dari saat kehamilan sampai anak berumur 7 th. pada kian lebih 2500 wanita. Peserta diberikan suplemen minyak ikan harian serta plasebo.

Akhirnya, konsumsi minyak ikan yang terbagi dalam 800 mg takaran docosahexaenoic acid (DHA) juga asam omega 3 tak mempunyai dampak pada kecerdasan bayi. Hal yang sama saja berlaku pada perkembangan anak, post-natal.

” Beberapa besar kami lihat kecerdasan mereka. Jadi kami lakukan penilaian pada anak umur 18 bln., 4 th., sampai mereka 7 th.. ” tutur Dr Gould.