Oplos Miras, 5 Pelaku Ditangkap Polisi di Cilegon

Oplos Miras, 5 Pelaku Ditangkap Polisi di Cilegon – Aktor pengoplos minuman keras (miras) diringkus polisi kala tengah mengolah miras dalam suatu kosan. Miras oplosan itu dipasarkan dalam tempat hiburan malam di Cilegon serta Serang.

Miras yang dioplos dikemas berbentuk beberapa ragam merk terkenal. Banyak aktor telah kerjakan praktek itu semenjak empat tahun yang kemarin.

” Kabar dari warga lalu diperdalam sama anggota lebih kurang 1 minggu sinkronisasi dengan pelapor pun lalu ditemui suatu kos-kosan. Memang kos-kosan itu baru lebih kurang 1 minggu, mereka itu sistemnya pindah-pindah, ” kata Wakapolres Cilegon Kompol Fredya Triharbakti terhadap wartawan, Kamis (8/11/2018) .

Kala dilaksanakan penggerebekan, aktor tertangkap tangan tengah mengolah miras oplosan memanfaatkan kombinasi alkohol serta minuman enteng. Fredya menyebutkan, minuman itu 100 % memanfaatkan alkohol murni yang biasa ditemui pada dunia medis.

Dari penggerebekan itu, polisi mengamankan 5 orang. Satu orang laku menjadi bos, 1 menjadi marketing serta tiga orang menjadi peracik sekaligus juga pengoplos.

” Yang diamankan ada 5 orang, yang pertama itu bosnya lalu yang satu marketing, serta ke-tiga pengplos serta peracik, ” pungkasnya.

Dari info aktor, miras oplosan itu dipasarkan di beberapa tempat hiburan malam. Metode yang difungsikan ialah on the spot, kala ada orang mohon di kirim, marketing langsung melesat ke tempat.

Satu botol miras oplosan dipasarkan oleh aktor seharga Rp 50-120 ribu per botol. Sedang, mereka cuma bermodal Rp 25 ribu per botol.