Pemilih Tolak Celupkan Jari ke Tinta Hingga Cekcok dengan Petugas KPPS di Blitar

Pemilih Tolak Celupkan Jari ke Tinta Hingga Cekcok dengan Petugas KPPS di Blitar – Kekacauan yg menyebabkan penyerangan berlangsung dalam sesuatu TPS di Kota Blitar. Seseorang pemilih menampik mencelupkan jarinya ke tinta sampai mengakibatkan pertengkaran dengan petugas KPPS.

Parahnya, selesai pertengkaran susut, pemilih itu kembali pada TPS dengan membawa senjata tajam serta langsung membacok seseorang petugas KPPS. Bacokan itu perihal dagu petugas.

Peristiwa itu berlangsung di TPS 16 Jalan Mayang Tengah, Kelurahan/Kecamatan Sukorejo, Kota Blitar. Insiden lebih kurang waktu 10.00 WIB itu bikin proses pencoblosan terhalang. Waktu itu, aktor berinisial YA (38) hadir ke TPS serta lakukan pencoblosan. Sesudah itu aktor menampik buat di rendam tangannya ke tinta.

“Akhir pencoblosan itu kan celup tinta. Tetapi aktor tidak pengen. Mereka lantas pertengkaran, tetapi aktor pengen celup tinta di jarinya. Tetapi, sesudah itu aktor pulang senantiasa balik lagi bawa pula senjata tajam,” kata Kasi Pemerintahan, Keamanan, Trantibum Kelurahan Sukorejo, Kota Blitar Iwan Purwanto di tempat, Rabu (17/4/2019).

Aktor langsung menyerang petugas KPPS sisi pencelupan tinta. Menyebabkan, seseorang petugas bernama Luki Setia (40), alami luka sayat pada bagian dagunya. Dan aktor YA langsung melarikan diri.

Kapolsek Sukorejo Kompol Agus Fauzi membetulkan peristiwa itu. Polisi sekarang tengah mengincar YA yg kabur selesai melukai petugas KPPS itu.

“Benar. Ini masih juga dalam proses pengumpulan bukti-bukti,” jawab Agus lewat pesan di WhatsApp.