Penyelundupan Sabu Senilai Rp 11 Miliar Berhasil Di Gagalkan Di Jambi

Penyelundupan Sabu Senilai Rp 11 Miliar Berhasil Di Gagalkan Di Jambi – Team campuran Polda Polres Tanjung Jabung Barat dan Mabes Polri menggagalkan penyelundupan narkoba tipe sabu dari jalur laut. Sabu seberat 7 kg itu diperhitungkan harga di pasar gelap meraih Rp 11 miliar.

Ke enam terduga itu yakni IW (38), SA (36), AB (31), AH (39) warga Batam MA (36), MAJ (25) warga Jawa Timur. Mereka selesai masuk daerah pelabuhan Tungkal Jambi

Dari ke enam aktor yang , satu oknum Polri yang di Polda Jawa Timur berinisial MA (36). Kecuali beberapa aktor, petugas juga sukses mengamankan tanda untuk bukti 11 unit handphone beberapa brand uang tunai rupiah dan satu unit senpi oknum Polri.

” Ke enam terduga kita tangkap lewat cara terpisah mendatangi daerah Kuala Tungkal Jambi memanfaatkan jalur laut. Awal pertama petugas tangkap 3 terduga di area jalan Asia, Tungkal Jambi dan selanjutnya 3 terduga lagi kita tangkap di salah satu hotel, ” kata Kapolda Jambi Irjen Muhklis AS pada wartawan, Selasa (17/7/2018)

Sabu yang didapati dari negara Malaysia itu beberapa terduga ke nagara Indonesia dengan arah Batam lewat jalur laut. Dari daerah Batam, sabu selanjutnya dibawa kembali menuju Kuala Tungkal Jambi dengan arah akhir adalah Jawa Timur.

” Tapi sesampai di pelabuhan Kuala Tungkal Jambi, petugas sukses menggagalkan penyelundupan sabu itu, sebelum akan sabu itu dapat ke Propinsi Jawa Timur, ” kata Mukhlis.