Persiapan Masuk Akpol, Ari Lakukan Berbagai Latihan Fisik Sepanjang 3 Tahun

Persiapan Masuk Akpol, Ari Lakukan Berbagai Latihan Fisik Sepanjang 3 Tahun – Ari (18) mengetahui modal masuk polisi gak cuma mesti cerdas, namun juga dibutuhkan jasmani yang sehat. Buat kejar harapan masuk Akademi Kepolisian (Akpol), dia berlatih renang di sungai.

Pemilik nama komplet Muhammad Rizky Fitrianor ini tinggal di Desa Bhakti, Kecamatan Batu Benawa, Hulu Sungai Tengah, Kalimantan Selatan. Tempat tinggalnya ada di tepi sungai kecil.

” Persiapan masuk sini (Akpol), tiap-tiap sore lari bareng rekan-rekan 1/2 jam, latihan renang di sungai, sungai kecil depan rumah. Umumnya habis belajar malam, saya juga pull up serta push up 50 hingga sampai 100 kali, bergantung keadaan tubuh, ” kata Ari

Ari mengakui latihan fisik, yang dijalankannya sepanjang tiga tahun paling akhir membawa hasil. Nilai akumulatif tes jasmaninya sepanjang proses seleksi 85. ” (Nilai akumulatif) jasmani saya 85, rata-rata orang 80. Akademik rata-rata 50, saya 64, 5, ” papar dia.

Lulus SMA, Ari menyimpan predikat nilai Ujian Nasional (UN) SMA paling tinggi se-Kalimantan Selatan. Nilai rata-ratanya 93, 3.

” Saya SMA lulus Juara I seprovinsi nilai rata-rata 93, 3. Fisika, mata pelajaran yang saya pilih buat UN, (nilainya) 100, ” ujar dia.

Ari memaparkan alasannya ingin berubah menjadi polisi, lantaran ingin berubah menjadi pribadi yang bisa membuat perubahan situasi berubah menjadi sangat baik. Salah satunya contoh umpamanya membuat perubahan pemuda-pemuda di kampungnya yg menyukai mabuk-mabukan.

” Saya ingin jadi seseorang perwira polisi menurut saya perwira polisi itu bila lingkungan kurang bagus dapat ambillah perbuatan melakukan perbaikan situasi. Umpamanya di Kalimantan Selatan, lantaran saya tempat lahir saya disana. Saya menyaksikan rekan-rekan saya ada yang mabuk-mabukan, berperilaku menyimpamg, ” jelas dia.