Ranieri Tak Menyangka Leicester City Berada Di Puncak Klasemen

Claudio Ranieri mengeluarkan pengakuan. The Tinkerman menyatakan apa yang digapai Leicester City di Liga Inggris musim ini, berbeda dari harapan semula.

Ranieri mengaku sanagt terkejut dengan prestasi armadanya. Ia tak pernah mengira The Foxes mampu memimpin klasemen dan sebentar lagi jadi juara. Karena, tugas utamanya yakni menjaga agar klubnya itu tetap bertahan pada Liga Inggris.

Semua itu mengingat Leicester belum lama naik kelas. Mereka adalah klub muda yang mampu menyaingi klub – klub raksasa Inggris pada musim 2014/2015. Saat ia bertemu dengan pemilik klub The Foxes untuk pertama kalinya, tujuan utama Ia cuma diminta mengumpulkan 40 angka.

Hanya mendapat target 40 poin, berarti Ranieri tidak dibebankan supaya tim masuk 10 besar, apalagi memimpin puncak klasemen. Karena, 40 poin adalah torehan Leicester yang finish di urutan ke-14 musim lalu.

Leicester kini menunjukan potensinya yakni dengan memimpin puncak klasemen minimal selama 13 pekan beruntun. Bahkan mereka tidak pernah melewati enam besar. Padahal musim lalu mereka melampaui 7 poin di zona merah.