Remisi Di Berikan 15 Hari Dalam 6 Bulan

Remisi Di Berikan 15 Hari Dalam 6 Bulan – Jumlah 320 orang narapidana di semua Jawa Tengah beroleh remisi teristimewa hari Natal 2017.
Remisi ini diberi bermacam, dimulai dengan 15 hari sampai paling lama enam bln..

Kepala Kantor Lokasi (Kanwil) Kemenkumham Jawa Tengah, Ibnu Chuldun, memaparkan, nyaris segala instansi pemasyarakatan (Lapas) di Jawa Tengah memberikannya remisi terhadap warga binaan.
” Nyaris segala ada remisi, ” kata Ibnu, Senin (25/12/2017) .
Dari keseluruhan 320 orang napi yang mendapatkan remisi, sebagian besar sebagai napi persoalan narkoba. Napi yang terperangkap persoalan narkoba yang mendapatkan remisi teristimewa Natal 2017 jumlah 166 orang.
” Sedikitnya melakukan periode hukuman enam bln. baru diusulkan oleh kepala lapas. Pastilah sudah melewati penilaian, assesment serta ketentuan paling utama berkepribadian baik, ikuti segala program pembinaan serta tdk melakukan hal pelanggaran, ” kata Ibnu.
Satu di antara napi yang mendapatkan remisi, Leonardo Wiyana, mengakui puas periode hukumannya ” dipotong ” 1bulan.
Warga asli Maluku Utara ini terperangkap persoalan narkoba serta divonis 3, 5 th. penjara.
” Jujur saya puas sekali, bahagia. Periode hukuman saya dipotong 1bulan, sanggup remisi, ” kata pria yang akrab disapa Leo.
Leo yang sudah melakukan periode hukuman sepanjang setahun 11 bln. ini berjanji kalau keluar dari lapas selanjutnya dapat merapikan hidupnya kembali.
” Seandainya kelak saya keluar, pastinya bakal merapikan kembali hidup saya. Membina kembali keluarga yang saya tinggalkan sejauh ini, mengupayakan jadi tambah baik. Mencari pekerjaan buat menghidupi keluarga saya, ” tukasnya.
Sepanjang melakukan periode hukuman, Leo mengakui aktif dalam kerjaan keagamaan, tidak cuman program pembinaan yang di dapatkan dari pihak lapas.