Schwantz Yakin Rossi Bisa Kalahkan Marquez dalam Persaingan Gelar Juara Dunia

Schwantz Yakin Rossi Bisa Kalahkan Marquez dalam Persaingan Gelar Juara Dunia – Bekas rider Kevin Schwantz mengaku Marc Marquez tetap idola juara dunia MotoGP 2019. Meskipun demikian, Schwantz sangat percaya Valentino Rossi dapat mengganggu Marquez.

Rider Honda Repsol itu tidak sukses menyambung dominasinya seusai finish dua paling atas di dua seri pertama saat jatuh di MotoGP Amerika Serikat. Hasilnya, Marquez berubah ke posisi empat classement sesaat dengan 45 point, berjarak empat point dari Alex Rins, enam point dari Rossi, serta sembilan point dari Andrea Dovizioso di pucuk.

Berkaca dari musim-musim awal mulanya, awal yg tidak baik bukan bermakna Marquez bakal tidak sukses. Toh rider Spanyol itu sukses mengambil lima titel juara dunia dari enam musim sejak mulai kiprah pada 2013.

Di lain bagian, Valentino Rossi sukses naik tribune di dua balapan paling akhir selesai finish ke-5 di Qatar. Sekalinya belum bisa menyudahi puasa kemenangannya sejak mulai juara di Assen, Belanda 2017 Rossi di yakini Schwantz punyai kemampuan menjegal Marquez.

” Marquez itu kencang serta udah tunjukkan kalau ia dapat menangi titel juara, ia membalap melalui langkah yg tidak sama ketimbang rider yang lain. Ia merupakan salah satu ultimatum bakal suksesnya sendiri, ” kata Schwantz, peraih gelar juara kelas 500cc dengan Suzuki pada 1993 itu.

” Ia akan membuat banyak angka yg penting, ada 19 balapan, jadi ia bakal menekuni musim terpanjangnya di umur 40 tahun, ia udah tunjukkan kalau ia tetap dapat beradu. “

” Saya fikir Rossi semakin lebih pintar tiap-tiap tahun yg ia lalui serta punyai kecepatan yg pas buat menundukkan Honda serta Marquez lantaran ia kencang serta berkesinambungan, ” tambah Schwantz dalam wawancaranya dengan Marca.