Sedang Ikuti Belajar Renang, Bocah SD di Jember Tewas Mengambang

Agen Casino

Sedang Ikuti Belajar Renang, Bocah SD di Jember Tewas Mengambang – Seseorang siswa SD berinisial MH (8), masyarakat Kecamatan Wuluhan diketemukan meninggal terbenam di kolam renang dewasa waktu ikuti pekerjaan belajar renang. Keluarga terima kematian sang bocah menjadi kecelakaan.

Bocah SD itu mengambang di Kolam Renang Bahagia Fun, Desa Kesilir, Kecamatan Wuluhan, Jember seputar jam 09.30 WIB. Atau 15 menit sesudah pekerjaan belajar renang diawali.

Awal mulanya korban dengan 17 siswa kelas 1 serta 2 SDN 2 Ampel dengan maksud ikuti program renang tahunan di kolam itu. “Sebelum pekerjaan diawali, 18 siswa itu disatukan di ruangan kelas 2 SDN 2 Ampel untuk mendapatkan pengarahan dari guru olahraganya. Supaya tidak berenang di kolam renang spesial dewasa,” kata Kapolsek Wuluhan AKP Zainuri waktu di konfirmasi wartawan, Sabtu (6/4/2019).

Dengan 2 orang gurunya, 18 siswa itu pergi ke kolam. Turun dari mobil, beberapa murid itu termasuk juga korban langsung lari ke arah kolam renang.

“Ke-2 orang guru pendamping turut dalam pekerjaan itu, membagi grup jadi 2, guru Ahmad Musaki mengikuti murid lelaki, yang grup wanita didampingi Siti Komariah,” paparnya.

Seputar 15 menit berlalu, seseorang pengunjung berteriak serta mengemukakan ada anak yang mengambang di dalam kolam renang dewasa. Ahmad berupaya selamatkan korban dengan coba keluarkan air dari mulut anak SD itu.

“Setelah itu korban dibawa ke Puskesmas Wuluhan, kondisinya tidak tertolong. Kami juga lakukan proses riksa pada beberapa saksi,” paparnya.

Tetapi pihak keluarga menampik untuk dikerjakan autopsi serta terima bencana ini menjadi kecelakaan. “Kami minta orangtua korban membuat surat pengakuan tidak menuntut serta tidak ingin dikerjakan autopsi,” ujarnya.