Seniman Asal Kolombia Mendapat Dukungan Anies

Seniman Asal Kolombia Mendapat Dukungan AniesĀ  – Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan resmikan mural karya seniman Kolombia di Taman Ismail Marzuki, Jakarta Pusat. Anies mau ruang-ruang terbuka yg beda dapat dipercantik dengan mural-mural sama.

Mural itu buatan seniman Kolombia bernama Ledania yg berada pada Taman Ismail Marzuki, Cikini, Jakarta Pusat, Senin (10/9/2018) . Anies menggerakkan biar area terbuka menjadi tempat ekspresi seni.

” Kita bersyukur bisa menyaksikan keadaan yg agak tidak sama. Kita bersyukur keadaan baru bisa bikin keadaan tidak sama di TIM. Kita mau kota berubah menjadi area ekspresi budaya, ” kata Anies usai resmikan mural itu.

Anies memberikan karya seni musti dipamerkan di area terbuka. Dia mau karya seni menjadi eklusif buat group spesifik saja.

” Kita mau Jakarta disaksikan berubah menjadi kanvas, biar sejumlah seniman ada. Dimulai dari performing arts hingga street arts. Di kota ini seni bukan di area tertutup namun di area terbuka dan di nikmati warga Jakarta, ” kata Anies.

Tidak hanya itu, Ledania memberikan pembuatan mural memakan banyak waktu lima hari. Dia laksanakan setiap harinya kala lima hingga enam jam.

” Pembuatan memakan banyak waktu lima hari di tempat ini, ” ujar Ledania.