Sering Dikenal Makanan Jahat, Jengkol Ternyata Punya Manfaat Bagi Tubuh

Sering Dikenal Makanan Jahat, Jengkol Ternyata Punya Manfaat Bagi Tubuh – Jengkol adalah satu diantara buah paling popular di Indonesia. Tetapi, tidak semuanya orang-orang suka pada buah itu karena baunya. Namun, ada pula yang getol makan jengkol karna dinilai menggugah selera. Walau bagaimanapun, buah yang berupa bulat serta kulit berwarna coklat ini nyatanya memiliki faedah untuk kesehatan. Seperti apa?

dr Anna Maurina SpGK atau yang akrab disapa dr Anna, spesialis gizi klinik dari Departemen Pengetahuan Gizi FKUI mengatakan kalau jengkol mempunyai faedah untuk kesehatan karna mempunyai kandungan zat gizi, yaitu protein, karbohidrat, vitamin serta mineral.

” Karna saat ini yang begitu di perhatikan betul-betul yaitu resikonya dari makan jengkol. Bila memanglah terlalu berlebih ya juga akan buat manifestasi klinik yg tidak baik untuk kesehatan, ” sambungnya sekali lagi.

dr Anna memberikan, vitamin yang terdapat dalam jengkol terbagi dalam vitamin A, B, serta C, dan mineral fosfor, kalsium, serta zat besi. Diluar itu, menurut dari satu riset, jengkol mempunyai kandungan protein yang cukup tinggi, yaitu sebesar 23 %.