Susu Kental Manis Sama Saja Dengan Permen

Malang Minum susu dengan teratur memanglah bagus untuk memperkaya nutrisi didalam badan. Tetapi, tidak semuanya type susu dapat disamaratakan. Bila dalam bhs paka gizi, ada arti sama tidak bermakna sama.

Tujuannya, ada ketidaksamaan yang begitu penting pada susu sapi mentah, susu pasteurisasi, susu UHT, susu bubuk, serta susu kental manis. Type satu dengan yang beda dapat diliat ketidaksamaannya berdasar pada angka kecukupan kalori, lemak, protein, serta kalsium.

Matthew Lantz Blaylock BS, PhD, MP NLP, ACMC, Paka Nutrisi lulusan University of Alabama tidak berani mengatakan kental manis jadi product susu karna mempunyai kandungan gula yang begitu tinggi.

” Saya lebih sukai katakan kental manis itu bukanlah susu. Lebih pas dikatakan sebagai permen karna kandungan gulanya nyaris sama juga dengan kandungan susunya. Product susu yang benar yaitu susu yang dibuat dari sapi betina yang sehat lalu dipasteurisasi, hingga bakteri jahat yang ada dapat terbunuh, “

waktu didapati di peternakan sapi perah Greenfields yang berada di Desa Babadan, Malang, Jawa Timur, Rabu (7/3/2018) .

Bakteri jahat yang disebut Matthew yaitu streptococcus lactis, achromobacter, bacillus subtilis, serta coliform bacteria. Ke-4 bakteri jahat itu berada di susu murni belum juga dipasteurisasi. Tidak heran bila masa berlaku susu pasteurisasi begitu singkat karna tidak memiliki kandungan bahan pengawet serta kombinasi beda. Lain perihal dengan susu kental manis yang mungkin menyebabkan obesitas.

Pernyataan dosen Kampus Ciputra Surabaya ini seirama dengan data yang dilaunching oleh Tubuh Pengawas Obat serta Makanan (BPOM) . Susu kental manis (SKM) yaitu product susu berupa cairan kental yang didapat dengan menyingkirkan beberapa air dari kombinasi susu serta gula sampai menjangkau tingkat kepekatan spesifik. SKM di buat lewat cara menguapkan beberapa air dari susu fresh (50%) , lalu ditambah dengan gula 45-50%.