Tanggapi Sindiran Mourinho, Klopp: Apakah Saya Harus Dapat Trofi?

Tanggapi Sindiran Mourinho, Klopp: Apakah Saya Harus Dapat Trofi? – Juergen Klopp enjoy saja menyikapi sindiran Jose Mourinho bab utamanya trofi. Menurut manajer Liverpool itu, menggapai trofi bukan hal yang menentukan.

Mendekati duel Liverpool menantang Manchester United di Anfield, Minggu (16/12) malam WIB, Mourinho lemparkan komentar bernada sindiran. Menyaksikan kemampuan Liverpool sekarang, manajer asal Portugal itu menyebutkan trofi itu utama.

” Saya gak tahu apa trofi-trofi utama, terkait pada pendekatan Anda sich. Saya kira trofi utama, terlebih disaat Anda punyai kemampuan buat berlaga buat trofi-trofi serta terutama disaat Anda mengemukakan targetnya merupakan menangi trofi, ” ujar Mourinho.

Walaupun paling sering tertatih di Liga Inggris, MU udah menggapai trofi berbarengan Mourinho. Setan Merah memenangi Piala Liga Inggris da Liga Europa pada 2016/2017.

Demikian sebaliknya, sejak mulai jadi manajer Liverpool pada 2015, Klopp belum juga bisa memberikan trofi. Manajer asal Jerman itu 3 kali membawa The Reds ke final –termasuk Liga Europa serta Liga Champions– tetapi semua selesai dengan runner-up.

Walaupun menyepakati kalau trofi itu utama, Klopp gak mengutamakannya. Dia yakin proses serta upaya dalam menekuni kendala pun gak kalah utama.

” Tak, itu benar, namun haruskah? Apa saya mesti bisa trofi? ” kata Klopp.

” Beberapa orang mungkin mengingatnya, namun yang wajib saya melakukan merupakan mengoptimalkan apakah yg di tawarkan club, tersebut yg saya yakini. “

” Bila beberapa orang menyebutkan Liga Champions musim yang lalu tak sukses lantaran kami tak juara, karena itu saya tak dapat merubahnya. Apa selanjutnya sukses? Tak, namun perjalanannya menakjubkan. Saya sangatlah menikmatinya, ” susulnya.

” Dorongan ada di luar, beberapa orang menyebutkan bila saya tidak bisa trofi, karena itu saya mesti pergi. Kala Anda menemukannya orang yg dapat melakukan pekerjaan lebih baik, Anda mesti memasukkannya. Sepanjang belumlah ada, Anda mesti yakin 100% terhadap orang yg menduduki kursi itu, ” kata Klopp.