Timnas Bakal Menantang Jepang Di Piala Asia U-19

Timnas Bakal Menantang Jepang Di Piala Asia U-19 – Tim nasional Indonesia bakal menantang Jepang di Piala Asia U-19. Semisalkan pertandingan tuntas seri waktu waktu normal, bakal ada penambahan waktu sebelum tos-tosan di tahap 8 besar.

Pertemuan pada Jepang versi Indonesia bakal berjalan di Stadion Gedung olahraga Bung Karno, Minggu (28/10/2018) malam WIB. Jepang ke perempatfinal dengan status juara Kelompok B serta Indonesia jadi runner-up Kelompok A.

Dalam tahap gugur ini, laga yang sama sepanjang 90 menit bakal dilanjut ke extra time 2 x 15 menit. Apabila hasil terus imbang, pemenang bakal dipastikan melalui beradu penalti.

Ketentuan itu tercatat dalam ketetapan AFC kasus 12 ayat 1 serta 12 ayat 2. Masalah ini tidak sama dengan Piala Asia U-16 bulan terus, yang saat itu pemutusan pemenang langsung dipastikan dengan beradu penalti apabila score imbang sepanjang 90 menit.

Indonesia mesti menyediakan peluang bermain lebih dari 90 menit bahkan juga sampai tahap beradu penalti. Di tahap tos-tosan paling akhir, team arahan Indra Sjafri kalah dari Malaysia di tahap semi-final Piala AFF 2018.

Modal bagus dipunyai Jepang saat pertandingan menantang Indonesia. Mereka meluncur ke tahap gugur dengan catatan prima tetap menang di tiga pertandingan.