Vinales Menang di Phillip Island, Marquez Out

Vinales Menang di Phillip Island, Marquez Out – MotoGP 2018 barusan menyelesaikan seri Australia. Tersebut klassemen sesaat beberapa pembalap mendekati dua balapan tersisa musim ini.

Pada balapan yang digelar di circuit Phillip Island, Minggu (28/10/2018) siang WIB, pembalap Movistar Yamaha, Maverick Vinales, sukses tampil menjadi pemenang selesai kuasai tempat paling depan sejak dari lap ke-8.

Sukses finish ke-2 ialah rider Suzuki Ecstar, Andrea Iannone, yang menaklukkan kompatriotnya dari Ducati, Andrea Dovizioso, yang perlu senang finish ke-3. Berurutan berada di tempat lima besar ialah Alvaro Bautista serta Alex Rins. Juara dunia Marc Marquez mengakhiri balapan bertambah cepat di lap ke-7 sesudah motornya memiliki masalah sebab ditabrak Johann Zarco.

Simak juga: Hasil MotoGP Australia 2018

Memang hal tersebut tidak memengaruhi tempat Marquez di klassemen, tetapi hasil balapan seri ke-17 musim ini berefek besar pada pertarungan ke arah tempat runner-up diakhir musim. Karena Dovizioso yang finish tempat ke-3 dapat berlega hati sebab kompetitor terdekatnya, Valentino Rossi, hanya finish ke enam.

Akhirnya, Dovizioso yang bisa penambahan 16 angka sekarang kukuh di tempat ke-2 dengan 210 point, unggul 15 angka dari Rossi di tempat ke-3 dengan 195 point. Dengan dua balapan tersisa, Dovizioso sekurang-kurangnya diuntungkan walau ia mesti kerja keras di Malaysia minggu kedepan.

Simak juga: Vinales Menang di Phillip Island, Marquez Out

Sesaat, Vinales dengan kemenangan pertama musim ini mengawasi peluangnya finish tempat ke-2 walau hal tersebut termasuk berat. Vinales dengan 180 point berada di tempat ke empat.