Warga Di Himbau Hati-Hati Serta Menjauhi Lokasi Bahaya

Warga Di Himbau Hati-Hati Serta Menjauhi Lokasi Bahaya  РPekerjaan Gunung Agung, Bali alami penambahan jadi level III (siaga) . Warga diimbau hati-hati serta menjauhi lokasi bahaya dalam radius 4 km dari kawah.

Erupsi berlangsung Minggu (30/12/2018) jam 04. 09 WITA serta terekam di seismogram dengan amplitudo maksimal 22 mm serta waktu kurang lebih 3 menit 8 detik.

Tubuh Geologi PVMBG Pos Penilaian Gunung Api Agung menyebutkan status Gunung Agung masuk ke level siaga. Warga diimbau tak mengerjakan aktivitas di area bahaya.

Sekarang ini Gunung Agung ada pada Status Level III (siaga) dengan referensi warga di kira-kira Gunung Agung serta pendaki atau pengunjung atau wisatawan supaya tak ada, tak kerjakan pendakian serta tak beraktivitas apa pun di area kemungkinan bahaya, ialah di semua ruang di radius 4 km dari kawah puncak Gunung Agung, ” kata KESDM Tubuh Geologi PVMBG Pos Penilaian Gunungapi Agung dalam info terdaftar yg di terima.

PVMBG menyebutkan area kemungkinan bahaya itu sifatnya dinamis serta bisa beralih kapan waktu ikuti perubahan data penilaian Gunung Agung yg sangat aktual. PVMBG menyarankan warga waspada saluran material erupsi yg ikut hujan.

” Warga yg menetap serta mengerjakan aktivitas di kira-kira aliran-aliran sungai yg berhulu di Gunung Agung supaya waspada kemampuan intimidasi bahaya sekunder berbentuk saluran lahar hujan yang bisa berlangsung khususnya pada musim hujan andaikata material erupsi masih tetap terkena di ruang puncak. Ruang landaan saluran lahar hujan ikuti aliran-aliran sungai yg berhulu di Gunung Agung, ” kata info itu.