Xavi: Riyad Mahrez Pantas Jadi Penggawa Barca

Nama Riyad Mahrez tidak asing di telinga kita ,namanya terus melambung di dunia. Tak dipungkiri sejumlah klub besar Eropa mencoba menebar bujukan pada pemain Leicester City itu. Bahkan Barca pun dinilai sangat pantas mempunyai pemain keturunan Aljazair tersebut.

Ini bukanlah  pernyataan yang sembarangan. Sebab yang mengatakannya adalah salah satu legendaris hidup Barcelona, Xavi Hernandez. Pada Musim ini punggawa kelahiran Prancis itu telah membuat 16 gol dan 10 asis. Ia pun sekarang menjadi andalan coach Claudio Ranieri untuk membobol pertahanan lawannya. Akibat aksinya bersama  Vardy itu, kini The Foxes pun meraih jawara Liga Inggris 2015/2016.

“Dia adalah pemain yang bagus. Pada musim ini ia tiba-tiba membuat saya tertarik. Saya tidak tahu menahu sebelumnya, tapi di musim ini ia benar-benar mendobrak,” ujar Xavi. Riyad Mahrez yang sebelumnya bukanlah siapa-siapa. awalnya Ia memulai karier di tim tempat kelahirannya, AAS Sarcelles. Debut profesionalnya dimulai sejak ia ikut bergabung dengan Quimper selama satu musim. kemudian pemain muda berusia 25 tahun itu menjadi penggawa Le Havre  selama tiga tahun.

“Mahrez telah berhasil merubah namanya menjadi pemaintersohor di Liga Inggris. Kata Terima kasih harus ia ucapkannya pada klub yang sudah memberikan peluang bermain pada klub besar di Eropa,” ucap Xavi. Bagaimana jika bermain di Barca? ” Tentu iya. Kenapa tidak? Dia dapat bermain untuk Barca di masa yang akan datang. Dia sangat berbakat, tapi itu semua tidak pada tangan saya,” pungkas Xavi.